A.Syamsul Bahri ketua Korwil Banten mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1Muharram 1446H.

Tangerang Banten-Segenap Jajaran Media Merakcyber.com Korwil Banten mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H yang jatuh pada Minggu 07/07/2024

Tahun baru Islam juga dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa dalam menyebarkan agama Islam oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Meskipun banyak tantangan dan rintangan, Nabi Muhammad SAW dan sahabat tak pernah menyerah atau pesimis. Bahkan Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah meninggalkan tempat kelahirannya, saudara, dan harta bendanya hanya agar bisa memenuhi perintah dan wahyu yang diberikan Allah SWT.

A.Syamsul Barhri selaku korwil Banten menuturkan bahwa pegantian tahun baru Islam juga dimaknai sebagai momen untuk intropeksi diri atau muhasabah. Seiring waktu yang terus berjalan dan berlalu, dengan adanya tahun baru Islam, diharapkan umat muslim lebih mawas diri, introspeksi dan bermuhasabah atas segala tindakan dan perbuatan yang dilakukan selama 12 bulan.

" Mari kita berintrokfeksi dan  muhasabah diri dari segala tindakan dan perbuatan yang kurang baik, kita bisa belajar dari perjalanan NABI MUHAMMAD SAW Meskipun banyak rintingan namun beliau tidak pernah menyerah Bahkan NABI MUHAMMAD SAW hijrah ke Madinah meninggalkan tempat kelahirannya, saudara, dan harta bendanya hanya agar bisa memenuhi perintah dan wahyu yang diberikan Allah SWT." Tuturnya


(Red/)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama